News
Jumat, 2 April 2010 - 16:37 WIB

Israel gempur Jalur Gaza

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gaza–Jalur Gaza kembali membara. Dengan mengerahkan pesawat-pesawat tempur dan helikopter,  Israel kembali menyerang Gaza dari udara. Sejumlah titik luluh lantak, beberapa anak kecil menjadi korban luka.

Seperti diberitakan Reuters, Jumat (2/4), pesawat tempur dan heli Israel itu sedikitnya memuntahkan tujuh misil di kawasan jalur Gaza yang dikuasai Hamas. Serangan di malam hari ini mengejutkan banyak pihak.

Advertisement

Empat serangan udara dilakukan Israel di dekat kota Khas Younis. Meski sasaran misil porak-poranda, namun tidak ada korban jiwa dalam serangan ini.

Isreal juga melakukan serangan udara ke pabrik keju yang berada di kota Gaza. Pabrik itu hancur dan ada dua anak-anak yang terluka karena terkena serpihan bangunan.

Sejumlah helikopter juga dikerahkan Israel untuk melakukan serangan di kamp pengungsian Nusseirat dan menghancurkan pabrik logam. Tidak ada korban luka dalam serangan di kawasan ini.

Advertisement

Juru bicara militer Israel membenarkan mengenai serangan ini. Mereka menyerang dengan dalih menghancurkan empat pabrik senjata milik Hamas. Serangan ini merupakan serang yang paling serius sejak Israel mengakhiri operasi serangan ke Jalur Gaza bulan Januari 2009.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gempur Israel Jalur Gaza
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif