Internet
Jumat, 2 April 2010 14:11 WIB News Share :

Dinonaktifkan, Edmond Ilyas jadi Pati Mabes Polri

Jakarta–Setelah dinonaktifkan dan diganti dari jabatannya sebagai Kapolda Lampung, Brigjen Pol Edmon Ilyas kini ditempatkan sebagai perwira tinggi (pati) di Mabes Polri. Sedangkan Brigjen Pol Raja Erizman masih tetap menjabat sebagai Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri.

“Brigjen EI dicopot dari Kapolda Lampung dan dimutasi menjadi pati Mabes Polri. RE tidak dicopot dan tetap Direktur II Eksus hingga sekarang,” kata penasihat Kapolri Kastorius Sinaga, Jumat (2/4).

Kastorius mengatakan, 2 anggota Polri berpangkat Kombes Pol yang merupakan atasan Kompol Arafat yakni Kombes E dan Kombes P dimutasikan dari Bareskrim.

“Mereka selaku kanit 3 yang tangani kasus Gayus ditarik dan dimutasikan dari Bareskrim,” jelasnya.

Menurut Kastorius, pemutasian dan penonaktifan oknum Polri yang terlibat merupakan bagian dari pemeriksaan Propam untuk memperlancar penyidikan kasus Gayus Tambunan, pegawai pajak yang memiliki rekening Rp 28 miliar.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….