Kamis, 1 April 2010 15:26 WIB News Share :

Tjahjo bantah cek untuk bantuan dana kampanye PDIP

Jakarta–Cek perjalanan senilai Rp 9,8 miliar mengalir ke anggota PDIP di Komisi IX terkait pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) BI. Ketua FPDIP Tjahjo Kumolo membantah cek tersebut untuk bantuan kampanye Pilpres.

“Tidak ada bantuan dari partai seperti itu. Kampanye itu pribadi,” kata Tjahjo dalam sidang terdakwa Dudhie Makmun Murod di Pengadilan Tipikor, Kamis (1/4).

Bahkan, Tjahjo yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDIP ini mengatakan, kas partai sangat terbatas dan tidak mungkinn mengucurkan dana hingga miliaran rupiah untuk bantuan kampanye individu.

“Biasanya justru kami yang bergotong-royong mencari dana,” ujar Tjahjo.

Kesaksian Tjahjo ini agak bertentangan dengan kesaksian sejumlah penerima cek dalam persidangan sebelumnya.

Para penerima cek mengaku saat menerima cek itu, Dudhie sebagai Bendahara Poksi mengatakan cek yang diberikan itu adalah bantuan dana kampanye dari partai.

dtc/ewt

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…