Kamis, 1 April 2010 15:33 WIB Ekonomi Share :

Sensus penduduk 2010 dimulai dari rumah SBY

Jakarta–Badan Pusat Statistik (BPS) akan melakukan sensus penduduk 2010 pada 1-31 Mei 2010 . Rencananya sensus penduduk tersebut akan dimulai dari rumah Presiden SBY di Cikeas.

Demikian disampaikan oleh Kepala BPS Rusman Heriawan dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (1/4).

“Nanti sensus ini akan dimulai dengan pidato presiden, dan sensus perdana akan dilakukan di kediaman Presiden di Cikeas. Dilanjutkan ke kediaman dinas Wapres di Jalan Diponegoro. Jamnya pagi tapi belum dipastikan lagi,” ungkapnya.

Dalam melakukan sensus ini, BPS mengerahkan 700 ribu personil. “Bulan-bulan ini adalah bulan yang kritikal untuk BPS, karena harus menyelesaikan persiapan sensus 2010. Pelatihan petugas dan administrasinya,” ujar Rusman.

Rusman menegaskan dengan keberadaan program sensus maka akan membantu membenahi segala program pemerintah yang berkaitan dengan masalah kependudukan.

“Data yang clear by name, by target, nantinya bukan sekedar untuk BLT (bantuan langsung tunai) saja. Berbagai kementrian mengharap hasil kita, mereka berharap-harap cemas,” tukasnya.

dtc/ewt

LOWONGAN PEKERJAAN
GRIYA BAMBU KUNING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…