Kamis, 1 April 2010 17:00 WIB News Share :

PDIP serius menangkan Miranda

Jakarta–Upaya PDIP memenangkan Miranda Swaray Goeltom sebagai DGS BI pada tahun 2004 benar-benar disiapkan secara matang. Agar Miranda menang, PDIP sampai memindahkan dua anggotanya ke Komisi IX.

Hal itu terjadi sebelum pemilihan yang digelar pada 8 Juni 2004. Dua orang dari 18 anggota PDIP di Komisi IX yang dipastikan tidak bisa hadir segera diganti.

“Waktu itu memang ada dua orang yang dipindahkan ke Komisi IX,” kata Tjahjo usai sidang di Pengadilan Tipikor, Kamis (1/4).

Dua Orang yang digeser ke Komisi IX itu adalah Muhammad Iqbal dan Budiningsih. “Untuk mengamankan keputusan fraksi,” kata pria berkacamata ini.

Tjahjo sebelumnya mengakui kalau memang ada arahan dari fraksi untuk memenangkan Miranda dalam pemilihan DGS BI.

Tjahjo mengatakan alasan memilih Miranda semata karena Miranda lebih berkualitas dibanding dua calon lain yakni Budi Rochadi dan Hartadi A.Sarwono. “Karena dia lebih baik,” tutupnya.

dtc/ewt

LOWONGAN PEKERJAAN
Administrasi ( Wanita ) & Manager ( Pria), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…