Kamis, 1 April 2010 15:56 WIB Internasional Share :

Lagi, Moskow diguncang bom

Moskow–Rusia lagi-lagi diguncang ledakan bom. Doa orang tewas ketika mobil yang mereka naiki meledak. Mobil tersebut diyakini membawa bahan peledak. Demikian disampaikan juru bicara kepolisian Rusia. Insiden ini terjadi di Dagestan, wilayah North Caucasus.

“Menurut informasi awal, bahan peledak yang diangkut di dalam mobil itu tiba-tiba meledak begitu saja,” kata juru bicara kepolisian seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (1/4).

Satu orang lainnya mengalami luka serius dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit. Insiden ini terjadi hanya seharu setelah pengebom bunuh diri menewaskan setidaknya 12 orang di Kota Kizlyar, Dagestan.

Dua hari sebelum itu, serangan bom juga terjadi di Moskow yang menewaskan 39 orang. Peledakan bom itu dilakukan oleh dua wanita pengebom bunuh diri. Ini merupakan serangan terburuk dalam waktu enam tahun.

Kelompok gerilyawan muslim yang menamakan diri mereka “Emirate of the Caucasus”, mengklaim sebagai dalang serangan bom di Moskow. Kelompok tersebut telah lama melancarkan perlawanan untuk mendirikan negara Islam di wilayah North Caucasus.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….