Kamis, 1 April 2010 13:30 WIB News Share :

Kapolri
"Serah terima dalam satu dua hari"

Jakarta–Kepala Polri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri mengatakan akan ada serah terima dalam satu atau dua hari mendatang. Penjelasan ini disampaikan Kapolri kepada anggota komisi III DPR Bambang Susatyo dalam pertemuan di Mabes Polri, Kamis (1/4).

Usai pertemuan itu, kepada wartawan Bambang mengutip penjelasan Kapolri  tersebut. Sebelumnya, Bambang menerangkan bahwa Kapolri menyatakan akan ada seorang jenderal bintang satu yang ditetapkan sebagai tersangka terkait perkara Gayus Halomoan Tambunan.

Namun Bambang mengaku tidak mengetahui maksud pernyataan ‘serah terima’ itu. “Saya nggak tahu, bahasa serah terima itu apa ya,” kilahnya.

Sementara, terkait dengan kemungkinan dijadikannya seorang jenderal sebagai tersangka, Bambang menyatakan hal itu di dalam pertemuan yang sama. “Disampaikan dalam pertemuan, mungkin ada bintang satu yang akan segera ditetapkan (tersangka),” ucap Bambang.

Awalnya, Bambang tidak bersedia mengungkap siapa jenderal yang dimaksud. Namun, ketika didesak, Bambang kemudian menjawab jenderal itu menjabat Kepala Polda Lampung. Seperti diberitakan, Kapolda Lampung saat ini adalah Brigjen (Pol) Edmond Ilyas. Dia bersama Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri, Brigjen (Pol) Raja Erizman hingga kini masih diperiksa Divisi Propam dan tim independen.

kompas.com

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…