Kamis, 1 April 2010 12:17 WIB News Share :

Jusuf Kalla
Sri Mulyani tak harus mundur

Jakarta–Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla berpendapat, carut marut di lingkungan perpajakan yang menjadi perhatian saat ini, tak serta merta harus dijawab dengan desakan mundur terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Kalau anak buah ditangkap, atasan harus mundur, bakal habis pemimpin republik ini. Karena tidak ada departemen yang tidak salah. Kalau itu alasannya, tidak ada lagi menteri,” ujar Kalla, Kamis (1/4), di Jakarta.

Kalla mengungkapkan, kesalahan anak buah tak harus diikuti dengan mundurnya atasan.  Pihak yang harus bertanggungjawab, menurutnya, yang bersangkutan (orang yang diduga melakukan kesalahan) dan pihak lain yang diindikasi terlibat.

Sementara, sebagai pemimpin tertinggi, Sri Mulyani bertanggungjawab untuk melakukan perbaikan internal. “Tanggungjawab dalam hal memperbaikinya. Tanggungjawab moral bahwa konsep itu harus diperbaiki,” kata Kalla.

Baginya, terlalu jauh meminta pertanggungjawaban Sri Mulyani atas kesalahan yang dilakukan oleh pegawai golongan III.

kompas.com

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…