Kamis, 1 April 2010 12:05 WIB Ekonomi Share :

Call center 121 diluncurkan, PT KA targetkan Rp 4 miliar

Jakarta–PT Kereta Api (KA) meluncurkan call center 121 untuk melayani pembelian tiket KA jarak jauh. Pendapatan dari penjualan tiket diharapkan naik empat kali lipat menjadi Rp 4 miliar per bulan.

“Sekarang kan rata-rata kita meraup Rp 1 miliar per bulan dari penjualan tiket. Dengan adanya layanan ini, kita harap bisa meningkat 3-4 kali lipat Rp 3 miliar sampai Rp 4 miliar,” kata VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT KA, Husein Nurroni.

Hal itu disampaikan Husein dalam peluncuran call center 121 di Gedung Jakarta Railway Center (JRC), Jl Juanda 1B, Jakarta Pusat, Kamis (1/4).

Dikatakan dia, call center 121 saat ini menerima panggilan masuk (incoming call) 25 ribu hingga 40 ribu per hari. Sementara panggilan yang bisa dilayani layanan 24 jam ini baru 4 ribu hingga 3 ribu panggilan.

“Sekarang baru dilayani 36 orang operator, nanti akan ditambah bertahap sampai 100 operator sampai  2013,” ujarnya.

Investasi untuk layanan call center 121 ini berjumlah total Rp 5 miliar, termasuk
pengadaan IT.

Call center 121 merupakan layanan 24 jam dari PT KA. Pengguna jasa bisa mendapatkan informasi tentang KA jarak jauh meliputi jadwal, harga dan pemesanan tiket KA. Selain KA jarak jauh, call center ini juga melayani tentang KA komuter Jabodetabek dan layanan KA Pariwisata.

detik.com

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…