News
Kamis, 1 April 2010 - 16:00 WIB

BSNP: Penyelenggaran UN SMA/SMP berjalan mulus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) menyatakan, penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-nusantara yang digelar 22-26 Maret untuk SMA dan 29 Maret-1 April untuk SMP ini berjalan dengan lancar dan mulus.

Hal ini disampaikan Anggota BSNP Teuku Ramli Zakaria dalam keterangan pers di Depdiknas, Kamis (1/4/2010).

Advertisement

“UN berjalan dengan lancar, baik dengan berbagai perbaikan,” tuturnya.

Kalaupun ada penyimpangan yang terjadi, lanjutnya, tidak terlalu signifikan. Jumlah penyimpangan yang terjadi pun makin menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Lagipula, Ramli menegaskan Mendiknas sudah langsung menginstruksikan pengusutan dan pemberian tindakan kepada pihak-pihak yang terlibat.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Humas PIH Setiono mengatakan berdasarkan catatan Posko UN, ada sekitar 1.023 pesan singkat yang masuk ke layanan posko, 41 surat elektronik dan satu faksimili.

Advertisement

Sementara itu, informasi pelanggaran yang disampaikan media elektronik mencapai 1.891 informasi dan media cetak sebanyak 237. Pengaduan dan informasi yang paling menonjol terkait gangguan pelaksanaan UN, meliputi kerusakan soal, tertukarnya soal UN di tingkat SMA, laporan dana belum cair dan terkait daerah-daerah yang terkena banjir. Selain itu, juga terkait dugaan kebocoran UN.

kompas/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif