Kamis, 1 April 2010 16:00 WIB Pendidikan Share :

BSNP
Penyelenggaran UN SMA/SMP berjalan mulus

Jakarta–Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) menyatakan, penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-nusantara yang digelar 22-26 Maret untuk SMA dan 29 Maret-1 April untuk SMP ini berjalan dengan lancar dan mulus.

Hal ini disampaikan Anggota BSNP Teuku Ramli Zakaria dalam keterangan pers di Depdiknas, Kamis (1/4/2010).

“UN berjalan dengan lancar, baik dengan berbagai perbaikan,” tuturnya.

Kalaupun ada penyimpangan yang terjadi, lanjutnya, tidak terlalu signifikan. Jumlah penyimpangan yang terjadi pun makin menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Lagipula, Ramli menegaskan Mendiknas sudah langsung menginstruksikan pengusutan dan pemberian tindakan kepada pihak-pihak yang terlibat.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Humas PIH Setiono mengatakan berdasarkan catatan Posko UN, ada sekitar 1.023 pesan singkat yang masuk ke layanan posko, 41 surat elektronik dan satu faksimili.

Sementara itu, informasi pelanggaran yang disampaikan media elektronik mencapai 1.891 informasi dan media cetak sebanyak 237. Pengaduan dan informasi yang paling menonjol terkait gangguan pelaksanaan UN, meliputi kerusakan soal, tertukarnya soal UN di tingkat SMA, laporan dana belum cair dan terkait daerah-daerah yang terkena banjir. Selain itu, juga terkait dugaan kebocoran UN.

kompas/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…