Rabu, 31 Maret 2010 12:39 WIB News Share :

Wantimpres
Bongkar semua mafia di tiap departemen

Jakarta— Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jimly Ashiddiqie meminta KPK, Kejaksaan, dan Kepolisian untuk meningkatkan fungsi pengawasan.

Sebab, menurut Jimly, praktik mafia hukum atau makelar kasus ada di semua instansi tersebut. “Dari kasus-kasus yang sudah terbongkar, mafia atau penyelewengan ada di mana-mana,” ungkap Jimly Rabu (31/3). Menurut Jimly, setiap kasus yang terbongkar menggambarkan bahwa mafia itu ada di mana-mana.

Jimly mengatakan, bukan hanya mafia hukum atau mafia perpajakan yang harus dibongkar. Mafia pendidikan, mafia kehutanan, mafia perbankan, dan mafia lainnya juga harus dibongkar.

“Terbongkarnya kasus Bank Century juga membuktikan bahwa ada mafia perbankan,” lanjut Jimly yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…