Rabu, 31 Maret 2010 19:52 WIB Klaten Share :

Sunarna-Hartini jalani fit and proper test di DPP PDIP

Klaten (Espos)–Pasangan Sunarna-Hartini yang dimintakan rekomendasi oleh DPC PDIP Klaten untuk diusung dalam Pilkada, pekan lalu, melakukan fit and proper test di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta. Dari hasil fit and proper test, Sunarna-Hartini dinyatakan siap oleh DPP.

Ketua DPC PDIP Klaten, Agus Riyanto saat dijumpai di Gedung DPRD, Rabu (31/3), mengatakan, pada Kamis (25/3) lalu, dirinya bersama Sekretaris DPC PDIP, Andy Purnama mendampingi Sunarna-Hartini ke DPP. Menurutnya, fit and proper test dilakukan Wakil Sekjen DPP PDIP Mangara Siahaan, Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo dan Ketua DPP PDIP Adang Ruchiatna.

Agus mengaku tak tahu menahu soal pertanyaan yang disampaikan DPP terhadap Sunarna-Hartini. Sebab, ia sebatas mendampingi pasangan yang secara aklamasi disetujui dalam Konfercab itu. Namun ia menangkap sinyal positif setelah fit and proper test rampung.

“Kami berharap rekomendasi segera turun sehingga bisa disosialisasikan ke para kader.”

Ditanya apakah dengan diajukannya Sunarna-Hartini untuk mendapat rekomendasi DPP berarti menutup peluang kader PDIP selain Hartini untuk maju Pilkada, Agus secara tidak langsung mengiyakannya. Sebab, ia memastikan PDIP tak membuka penjaringan kandidat Pilkada, lantaran sudah ada kesepakatan dalam Konfercab untuk mengusung pasangan itu.

Wakil Sekjen DPP PDIP, Mangara Siahaan saat dikonfirmasi via telepon membenarkan adanya fit and proper test tersebut. Dia mengatakan, ada banyak hal yang ditanyakan kepada Sunarna-Hartini, terutama mengenai kesiapan mereka maju Pilkada.

rei

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…