Rabu, 31 Maret 2010 19:24 WIB News Share :

Puan
33 DPD PDIP resmi dukung Megawati jadi ketua umum

Jakarta–Langkah Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Umum DPP PDIP untuk yang ketiga kalinya bakal mulus dan lancar. Sebab, 33 DPD secara resmi sudah menyatakan dukungan dan mengirim surat resmi.

“33 DPD PDIP semuanya meminta kesediaan Ibu Mega kembali menjadi ketua umum. Surat keputusan untuk Mega kembali menjadi ketua umum PDIP telah diurus panitia hampir di setiap DPC dan DPD. Semua sudah diurus,” kata Puan dalam jumpa pers di ruang F PDIP DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (31/3).

Menurut anak Megawati ini, dukungan DPD PDIP yang mutlak kepada Mega menunjukkan partai banteng moncong putih masih butuh sosok mantan Presiden RI ke-5 itu. Terkait adanya perbedaan antara beberapa elit soal koalisi atau oposisi, hal itu dianggap sebagai dinamika demokrasi yang wajar.

“PDIP tetap solid, tidak ada perbedaan mendasar di internal partai. Jika ada sejumlah kader PDIP ingin berkoalisi dengan pemerintah sedangkan yang lain ingin tetap beroposisi, itu dinamika politik yang wajar.” terangnya.

Puan membantah pilihan sikap oposisi atau koalisi yang disuarakan beberapa kader PDIP menunjukkan karakter kader yang ideologis dan pragmatis.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…