Rabu, 31 Maret 2010 10:21 WIB News Share :

Polri
Gayus sukarela menyerah

Jakarta–Polri menegaskan Gayus Tambunan menyerahkan diri, bukan ditangkap. Pegawai Pajak itu diimbau tim Polri yang dipimpin Kombes Pol M Iriawan untuk bersikap kooperatif.

“Tidak ada penangkapan. Kita tidak bisa menangkap, kita mengimbau untuk kembali melakukan pendekatan dan penjelasan kemudian yang bersangkutan bersedia,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang, Rabu (31/3).

Apa alasan Gayus menyerah, Edward tidak bisa memastikan. Yang jelas, ruang geraknya telah dipersempit. Misalnya saja, paspor Gayus telah diblokir Imigrasi Indonesia.

“Bersedia atau sukarela (menyerah) itu urusan dia. Sekarang pihak Kedutaan sedang memproses SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor),” tutupnya.

Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana yang terlibat melobi penyerahan diri Gayus, menyatakan, Gayus bersedia menyerah setelah memikirkan nasib keluarganya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…