Rabu, 31 Maret 2010 10:10 WIB News,Hukum Share :

Penangkapan Gayus kado Ultah Kombes Pol Iriawan

Jakarta— Gayus Tambunan akhirnya tertangkap. Lewat drama yang ulet, pria yang terkait dengan kasus makelar kasus (Markus) pajak senilai Rp 25 miliar ini menyerah dari persembunyiannya di Singapura.

Siapa sosok-sosok di balik penangkapan Gayus? Seperti diberitakan sebelumnya, penangkapan terhadap Gayus ini melalui perjuangan beberapa pihak di antaranya Denny Indrayana dan Mas Achmad Santosa dari Satgas Anti Mafia Hukum, serta dari pihak Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol M Iriawan.

Tak dinyana, ternyata Iriawan hari ini Selasa (31/3), sedang berulang tahun. Pria yang biasa dipanggil Iwan Bule ini sedang merayakan hari jadinya ke 48. Iriawan lahir pada 31 Maret tahun 1962 silam. Biasa dipanggil Iwan Bule lantaran Iriawan memang memiliki kulit yang putih mirip bule.

Di Mabes Polri, Iriawan saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur 1 Kamtrannas (Keamanan dan Transnasional) Bareskrim Mabes Polri. Sebelumnya, Iriawan menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Iriawan sering disebut dalam berbagai kasus besar. Misalnya saja kasus Antasari Azhar dan pembunuhan berantai Very Idham Henyansyah alias Ryan.

Dalam misi penangkapan Gayus, Iriawan memegang posisi puncak. Dia menjadi ketua tim penangkapan PNS golongan III A tersebut. Sehingga, bolehlah dikatakan jika penangkapan Gayus ini adalah kado ulang tahun terindah bagi Iriawan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…