Rabu, 31 Maret 2010 15:43 WIB News Share :

Marzuki yakin SBY tidak akan intervensi kongres

Jakarta–Saling klaim kedekatan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) seakan menjadi modal penting untuk merebut posisi ketua umum Partai Demokrat pada kongres Mei mendatang.

Ketua DPR RI Mazuki Alie yang juga kader partai Demokrat percaya  SBY tidak akan mengintervensi jalannya kongres  tersebut.

“Beliau (SBY) itu seorang demokratis, reformis. Masak dia ciderai prinsipnya sendiri,” kata Marzuki di ruang kerjanya, gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (31/3).

Menurut Marzuki, kedekatan seseorang setiap hari dengan SBY bisa terjadi karena tugasnya memang mengharuskan dekat dengan SBY.   “SBY tidak akan terkecoh dengan klaim-klaim kedekatan tersebut,” ujar Marzuki.

Dia menceritakan ucapan SBY pada dirinya di Hotel Sheraton, Bandara pada 12 April 2004 silam.  “Pak Marzuki, saya ini punya mata hati, belum tentu orang di sekitar saya dekat dengan saya,” kata Marzuki menirukan SBY.

Marzukim mengklaim  bahwa  dirinya jauh lebih dekat dengat SBY dibanding calon lain. Kedekatan itu sudah terbangun sejak 2003. “Melakukan pembicaraan empat mata saya pernah,” kata Marzuki.

Dia menambahkan bisa memahami kedekatan Andi Malarangeng dengan SBY. “Tapi harus diingat Andi itu bukan SBY,” kata mantan sekretaris jenderal  Partai Demokrat ini.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…