News
Rabu, 31 Maret 2010 - 15:17 WIB

Kunci jawaban UN SMP kembali bocor

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung–Tim Pemantau Independen (TPI) Ujian Nasional Kota Bandung kembali menemukan kebocoran kunci jawaban dengan akurasi kebenaran sebesar 85 persen untuk  mata pelajaran matematika di hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ketua TPI Kota Bandung, Dadang Iskandar di Bandung, Rabu (31/3) menjelaskan timnya menemukan dari 40 soal mata pelajaran yang diujikan hanya tujuh jawaban saja yang salah.

Advertisement

“Setelah kami uji oleh tim ahli ternyata akurasi kebenaran kunci jawaban tersebut 85 persen,” katanya.

Penemuan bocornya kunci jawaban ini pertama kali ditemukan di SMP 49 Jalan Arcamanik No 54 Bandung sekitar pukul 06.00 WIB setelah banyaknya siswa yang bergerombol di sudut-sudut kelas untuk menyalin kunci jawaban.

Setelah tim mengamati hal tersebut, lanjutnya, ternyata para siswa menyalin sebuah kunci jawaban pada sehelai kertas yang rencananya akan digunakan siswa untuk menyontek saat pelaksanaan UN.

Advertisement

“Kami melakukan teguran dan beberapa anak langsung membuang lembaran kertas yang dipegangnya namun beberapa siswa konon telah menyalinnya di meja dimana tempat mereka duduk,” tutur Dadang.

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bocor Kunci Jawabann UN SMP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif