News
Rabu, 31 Maret 2010 - 16:26 WIB

Janda veteran senang Presiden janjikan rumah

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Janda veteran yang menjadi terdakwa kasus sengketa tanah mengaku senang mendapatkan bantuan dari Presiden. Presiden berjanji akan memberikan rumah jika mereka kalah di pengadilan.

“Perasaannya senang, saya mengucapkan terimakasih Pak Presiden mau memperhatikan kami,” kata Soetarti di Kantor Staf Khusus Presiden di Jakarta Rabu (31/3).

Advertisement

Asisten Staff Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana, Setiyardi mengatakan beberapa solusi yang disiapkan adalah melakukan komunikasi informal seperti kepada Perum Pegadaian.

“Kasus seperti ini sebetulnya mayoritas dapat diselesaikan di luar pengadilan, kita sangat berharap bisa selesai dengan cara kekeluargaan agar segera mendapatkan rumah layak hidup nyaman di hari tua,” katanya di kantor staf khusus Presiden di Jakarta Rabu (31/3).

Setiyardi menjelaskan esensi yang paling penting dari pertemuan yang dilakukan adalah keinginan para janda tersebut memiliki rumah. Sehingga salah satu opsi yang disiapkan adalah menyediakan rumah bagi mereka, bisa dengan cara memberikan subsidi, atau melalui bantuan corporate social responsbility (CSR) BUMN. “Yang penting mereka mempunyai tempat tinggal,” ujarnya.

Advertisement

Soetarti juga tak keberatan jika dia pindah rumah, meski menginginkan rumah lamanya. “Kalau terpaksa tidak apa-apa, yang penting ada rumah,” katanya.

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif