News
Rabu, 31 Maret 2010 - 09:52 WIB

Gayus Pulang pukul tiga sore naik Garuda

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Gayus Tambunan akan pulang Rabu (31/3) sore ini dengan pesawat Garuda. Pegawai Pajak Golongan III A bersama keluarga telah sepekan bersembunyi di negeri jiran, akhirnya tetangkap di Hotel Mandarin, Singapura.

Polisi sebelumnya menyiapkan beberapa rute untuk memulangkan Gayus, selain rute Changi-Soekarno Hatta, juga disiapkan rute pemulangan Singapura-Batam-Jakarta. Wakil Direktur I Kejahatan Keamanan Trans Nasional Komisaris Besar Muhammad Iriawan, yang juga memimpin tim penangkapan Gayus Tambunan di Hotel Mandarin di Singapura memastikan saat ini Gayus masih berada di Singapura.

Advertisement

Rencananya proses pemulangan Gayus dilakukan sore hari dari Bandar Udara Changi, Singapura menuju Bandar Udara Soekarno – Hatta Tangerang. “Kira – kira jam 15.30 wib di airport,” tambahnya.

Penangkapan Gayus sudah direncanakan sejak Selasa (29/3). Sumber di kepolisian mengatakan, tim yang dipimpin Iriawan juga telah berkoordinasi dengan kepolisian Singapura.

Iriawan bersama Kedutaan besar Republik Indonesia telah mengajak kerjasama Direktur Intelligent Immigration & Checkpoints Authority (ICA) Lee Chian guna memuluskan pemulangan Gayus yang telah menggelapkan uang pajak sebanyak Rp 28 miliar.

Advertisement

Penangkapan Gayus di Hotel Mandarin di Singapura ternyata melibatkan tim yang besar dari kepolisian. Bahkan ada tim yang berjaga-jaga di Batam. Sumber di Kepolisian Batam menuturkan, sejak Selasa malam serombongan tiba di Singapura di Harbour Bay, Batam.

Mereka pulang setelah penangkapan Gayus sudah rampung. Mereka sebenarnya juga disiapkan untuk mengamankan Gayus di Batam. “GT akan diterbangkan langsung ke Jakarta. Dia tak jadi dibawa pulang lewat Batam,” kata seorang polisi.


tempointeraktif/rif

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Gayus Pulang Naik Garuda
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif