Rabu, 31 Maret 2010 18:09 WIB Solo Share :

Amien Rais netral, DPD PAN Solo akan gelar tabligh akbar

Solo (Espos)–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Solo akan segera menindaklanjuti sikap tokoh PAN Amien Rais yang menyatakan netral dalam Pilkada Solo mendatang.

Bahkan, DPD PAN akan menggelar tabligh akbar bagi kader PAN Solo dengan menghadirkan mantan Ketua MPR itu. Menurut Ketua DPD PAN Solo, Hami Mujadid, jajaran DPD dan MPP DPD PAN Solo sudah bertemu dengan Amien Rais di Yogyakarta, Senin (29/3).

“Nanti akan ada tabligh akbar yang akan menghadirkan Pak Amien. Rencananya itu untuk internal PAN saja, yaitu jajaran pengurus, kader dan juga simpatisan. Nanti waktunya akan kami bicarakan lagi karena Pak Amien akan umroh dulu,” papar Hami kepada wartawan di Gedung Dewan, Rabu (31/3).

Dia menyatakan, kegiatan tabligh akbar yang menghadirkan Amien Rais akan menunjukkan sikap Ketua MPP DPP PAN itu yang netral dalam Pilkada. Selain itu, lanjut dia, juga akan ditegaskan mengenai sikap Amien yang tidak akan mundur dari ketua MPP DPP PAN.

Hami menjelaskan, dalam pertemuan itu PAN Solo menjelaskan langkah yang diambil oleh DPD mengenai penjaringan calon walikota dan wakil walikota hingga akhirnya pilihan dijatuhkan pada pasangan Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy).

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Sukses Wi-Di, Supriyanto mengatakan, sejak pertemuan awal dengan Amien memang sudah direncanakan agar tokoh PAN menjadi Jurkam Wi-Di. Mengenai langkah DPD PAN Solo, dia menyatakan, pihaknya menghormati langkah itu.

dni

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…