Rabu, 31 Maret 2010 14:14 WIB Internasional Share :

5 WNI tenggelam di perairan Malaysia

Kuala Lumpur–Sebuah kapal yang dinaiki para WNI tenggelam di wilayah perairan Malaysia. Akibatnya, lima warga Indonesia tewas tenggelam, termasuk tiga anak-anak. Sedangkan 17 orang lainnya berhasil diselamatkan otoritas Malaysia.

Speedboat yang kelebihan muatan itu bertolak dari Nunukan, Kalimatan Timur dan tenggelam di dekat Pulau Tawau di negara bagian Sabah, Malaysia pada Selasa, 30 Maret.

Kelima korban tewas diidentifikasi sebagai Eppy Jupri (3), Hairi Patta (7), Aswin Asri (13), Sonna Bakar (25) dan Justina Omar (31). Demikian seperti diberitakan media setempat, Malaysian Insider, Rabu (31/3).

Menurut para penumpang yang selamat, kapal yang mereka naiki menabrak sebuah benda keras yang diyakini batang kayu. Setelah itu kapal pun bocor dan kemudian tenggelam. Ke-17 penumpang kapal yang selamat termasuk dua bayi berumur 5 bulan bernama Asrul Hamsa dan Aldi Jupri yang berusia setahun.

Mereka diselamatkan setelah operasi penyelamatan yang berlangsung dua jam. Operasi itu melibatkan dua kapal patroli Unit Operasi Kelautan Tawau yang dibantu badan-badan penegakan hukum lainnya.

Namun hingga kini nakhoda kapal belum ditemukan. Pria berusia 30 tahun yang biasa dipanggil Antok itu kabur setelah musibah tenggelamnya kapal tersebut. Kepolisian Tawau terus melakukan pengejaran.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…