Selasa, 30 Maret 2010 15:33 WIB Sport Share :

SBY
KSN jangan jadi ajang gontok-gontokan

Malang— Pagi ini, Selasa (30/3), Kongres Sepakbola Nasional (KSN) resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dihadiri oleh sejumlah tokoh olah raga nasional lainnya.

Di Gelanggang Olah Raga Ken Arok yang dihadiri ratusan Aremania, hadir juga diantaranya Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Andi Alfian Mallarangeng, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dan Ketua KSN Agum Gumelar.

Pada sambutannya selama kurang lebih sepuluh menit, Presiden berharap KSN dapat membangkitkan kembali prestasi sepakbola nasional dan membawa tim nasional Indonesia kembali disegani, khususnya di Asia.

SBY menjelaskan, “Kongres ini merupakan goodwill dari pemerintah untuk melihat Timnas Indonesia kembali menuai prestasi.”

Presiden juga meminta agar dari Malang ini nantinya bisa lahir satu kesepakatan diantara para stakeholder sepak bola nasional untuk memajukan prestasi timnas, bukan malah terjadi perpecahan.

“Di dalam kongres nanti (diharapkan) tidak ada petengkaran, kubu-kubuan, meski nantinya ada silang pendapat atau beda pendapat, karena kongres ini bukan ajang gontok-gontokan, melainkan untuk mencari akar permasalahan dan solusi dari buruknya prestasi di timnas,” lanjut SBY, yang usai pidato langsung meluncur ke Batu, Malang, untuk urusan kenegaraan lainnya.

Setelah pembukaan, rencananya setiap perwakilan elemen sepak bola dari pemerintah, PSSI, wartawan dan suporter akan berkumpul di Hotel Santika untuk pemaparan pandangan masing-masing terhadap kondisi sepak bola nasional.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…