Internet
Selasa, 30 Maret 2010 11:52 WIB Hukum Share :

Sakit, Anand Krishna batal diperiksa

Jakarta— Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya batal memeriksa ahli spiritual, Anand Krishna yang terkait tuduhan pelecehan seksual terhadap mantan pengikutnya dengan alasan sakit.

“Kami mengantarkan surat (keterangan) beliau sakit,” kata salah satu pengacara Anand Krishna, Astor Pegirsa di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (30/3).

Astro menuturkan surat dokter itu menyarankan Anand Krishna beristirahat karena kondisi badannya tidak memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan. Pengacara itu tidak mengetahui Anand Krishna menderita sakit apa, namun tim kuasa hukum sudah menyerahkan surat keterangan sakit dari dokter kepada penyidik.

Tim kuasa hukum meminta kliennya bisa mendapatkan istirahat selama satu minggu. Terkait dengan batalnya pemeriksaan Anand Krishna sebagai tersangka pelecehan seksual, Astro menuturkan hal itu merupakan hak azasi manusia dan penyidik akan mempertimbangkan hal itu karena pemeriksaan tidak berjalan baik jika kondisi Anand sedang sakit.

Astro mengungkapkan tim pengacara akan menunggu rencana pemanggilan kedua dari penyidik terhadap Anand Krishna. Astro membantah Anand menderita sakit karena statusnya menjadi tersangka terkait dugaan pelecehan seksual terhadap mantan pengikutnya.

Namun demikian, pihak Anand merasa kaget dengan penetapan status Ketua Yayasan Anand Ashram itu menjadi tersangka.

Sebelumnya, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Metro Jaya menjadwalkan pemanggilan terhadap Anand Krishna sebagai tersangka terkait tuduhan pelecehan seksual terhadap mantan muridnya, Tara Pradipta Laksmi, Selasa (30/3) pukul 10.00 WIB.

ant/rif

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…