Selasa, 30 Maret 2010 20:40 WIB News Share :

DPP PAN tak restui Jupe jadi Cabup Pacitan

Jakarta–Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional angkat bicara atas wacana DPD PAN Jawa Timur yang berencana mengusung aktris Julia Perez (Jupe) sebagai salah satu kandidat calon bupati di kampung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Pacitan.

Ketua DPP PAN Bidang Politik Bima Arya mengatakan, partainya akan menindak tegas apabila DPD PAN Pacitan terus melakukan langkah menyimpang.

Saat ini, DPP PAN sudah menghubungi DPW dan DPD PAN Jawa Timur untuk tidak memunculkan wacana mencalonkan artis berkonotasi negatif.

“Hal ini bisa merusak nama baik PAN sebagai partai reformis yang juga bernapaskan religius,” kata Bima Arya seperti dikutip Kompas, Selasa (30/3).

DPP, kata Bima, tentunya tidak akan melarang mencari figur publik untuk dijadikan kandidat. Akan tetapi, janganlah mengundang artis yang dianggap negatif. “Tentunya partai akan sangat dirugikan oleh publisitas seperti ini. Elektabilitas harus diiringi dengan integritas, itu prinsipnya. DPP akan bertindak tegas kalau DPD Pacitan melangkah terlalu menyimpang dalam mencari balon (bakal calon) bupati,” ujarnya.

kompas/fid

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…