Selasa, 30 Maret 2010 15:50 WIB News Share :

Andi dinilai tak akan mampu warisi ideologi SBY

Jakarta— Pengamat politik dari Universitas Indonesia Boni Hargens menilai, resistensi internal Partai Demokrat pada Andi Mallarangeng sangat tinggi.

Kandidat Ketua Umum PD yang juga Menteri Negara Pemuda dan Olahraga itu dinilai tidak akan mampu mewarisi ideologi politik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Dewan Pembina PD.

“Kualitas dan popularitas antara Andi dan Anas sama, tapi kans Andi berat,” ujar Boni Hargens di Jakarta, Selasa (30/3).

Boni memberi alasan, salah satu faktor yang membuat Andi akan sulit meraup dukungan yang luas karena Andi bukan orang Jawa.

Lantas Boni pun mengunggulkan Anas Urbaningrum. Selain memiliki keunggulan yang setimpal dengan Andi, Anas berasal dari Jawa.

“Dengan demikian, jika Anas terpilih menjadi Ketua Umum PD dan menjadi calon presiden tidak akan menghadapi masalah,” lanjut Boni.

Boni setuju dengan pendapat sejumlah pengamat bahwa Ketua Umum PD mendatang harus menjadi calon Presiden.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…