Selasa, 30 Maret 2010 19:16 WIB Sragen Share :

2.000 M2 talut bronjongan bakal dibangun di aliran Sungai Grompol dan Mungkung

Sragen (Espos)–Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) mulai terjun lapangan dengan melakukan pengukuran dan mengambar pelaksanaan proyek pembangunan talut batu bronjongan sepanjang 2000 meter di sepanjang aliran Sungai Grompol dan Sungai Mungkung, Sragen.

Kabid Sungai dan Pantai BBWSBS Surakarta, Salimin saat dihubungi Espos, Selasa (30/3), pelaksanaan pembangunan talut anak Sungai Bengawan Solo sebagaimana yang menjadi tuntutan warga korban bantaran Sungai Grompol dan Mungkung akan segera direalisasikan.
Pelaksanaan pembangunan talut, kata dia, merupakan proyek lanjutan setelah normalisasi sungai.

”Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sragen tentang penanganan masalah sungai pascanormliasasi. Kami sudah melakukan pengukuran dan membuat gambarnya. Rencana pembuatan talut itu dilakukan sepanjang 2.000 meter persegi di sejumlah titik rawan yang sudah dipetakan BBWSBS,” ujarnya.

Pelaksanaan pembangunan talut itu, lanjutnya, menunggu elevasi sungai surut. Jika dipaksakan pada kondisi sekarang, di mana intensitas hujan masih tinggi, tambahnya, maka pembangunan itu akan sia-sia. Menurut dia, BBWSBS dan Pemkab Sragen sudah melakukan sosialisasi kepada warga terkait normalisasi itu dan warga menyanggupi.

trh

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…