Senin, 29 Maret 2010 12:03 WIB News Share :

Tak mungkin Gayus "solo karier"

Tak mungkin Gayus “solo karier”

Jakarta–Sekretaris Jenderal Transparency International Indonesia Teten Masduki meyakini, praktik mafia pajak yang besar kemungkinan dilakukan oleh pegawai golongan IIIA di lingkungan Direktorat Pajak, Gayus Tambunan, tidak dilakukan seorang diri. Apalagi masa kerja pemuda yang kini berusia 30 tahun itu pun belum terlalu lama.

“Dia saya kira operator dari mafia pajak sehingga perlu dibongkar jaringannya yang tidak tertutup ke pejabat pajak lainnya,” kata Teten, Senin (29/3) di Jakarta.

Senada dengan pandangan Teten, pengamat ekonomi Dradjat Wibowo juga berpendapat sama. “Saya yakin kasus Gayus hanyalah puncak gunung es. Jadikan momentum ini untuk membongkar tuntas mafia di Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai,” ujar Dradjat.


kompas/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…