News
Senin, 29 Maret 2010 - 14:10 WIB

SBY minta Lapindo segera bayar ganti rugi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sidoarjo–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta PT Lapindo Brantas mempercepat pelunasan pembelian lahan warga yang terendam lumpur di Porong. Ia pun meminta agar penggantain dari pemerintah segera dibayarkan.

“Saya minta Lapindo mempercepat pembayaran agar bisa dilaksanakan tepat waktu,” ujarnya saat meninjau pusat semburan lumpur di Porong, Sidoarjo, Senin (29/3).

Advertisement

Presiden sempat mengatakan, proses pembayaran terhadap kejadian yang telah berlangsung hampir empat tahun ini sudah dilakukan. Namun, masih ada kendala dan kekurangan pembayaran. Presiden lantas meminta semua pihak berkoordinasi dan bersinergi dalam mempercepat pembayaran. Instruksi itu juga berlaku untuk pembayaran yang ditanggung APBN.

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kedua Presiden ke lokasi semburan. Dua tahun lalu, Presiden berkunjung dan sempat meninjau pusat pengungsian korban lumpur. Dalam kunjungan kali ini, Presiden hanya melakukan dialog tertutup dengan 10 warga. Proses pembayaran terhadap lima warga sudah selesai. Adapun lima warga lain belum menerima pembayaran.

kompas/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif