Senin, 29 Maret 2010 15:36 WIB News Share :

PDIP tak undang SBY ke kongres di Bali

Jakarta–Sejumlah tokoh besar akan diundang dalam Kongres III PDIP di Bali 6-9 April mendatang. Namun, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak diundang dalam pertemuan untuk memilih Ketua Umum PDIP itu.

“Kebetulan pejabat yang sekarang menjabat di pemerintah pusat itu tidak diundang. Pejabat pemerintah pas ibu Mega menjabat dan sekarang menjabat di pemerintah pusat (Pempus) seperti Pak SBY dan Pak Purnomo Yusgiantoro,” ujar Ketua Organizing Committee Kongres PDIP, Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mengatakan itu dalam jumpa pers Kongres PDIP di Hotel Sultan, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (29/3).

Menurut Tjahjo, pemerintah cukup diwakili oleh Muspida di Bali saja seperti Gubernur, Kapolda, dan Kajati Bali.

Untuk tingkat pusat, lanjut Tjahjo, PDIP akan mengundang tokoh masyarakat seperti Ketua MPR, dan seluruh wakilnya, Ketua DPR dan seluruh wakilnya, Gubernur DKI, mantan-mantan wapres misalkan Hamzah Haz dan Jusuf Kalla.

Tjahjo menambahkan, beberapa tokoh juga diundang seperti Surya Paloh, Sultan Hamengku Buwono X, tokoh agama seperti pimpinan NU yang baru Said Aqil Siraj, mantan KSAD, KSAU, KSAL, mantan panglima, dan beberapa dubes AS, RRC, dan Uni Eropa.

“Kita tidak mengundang semua tapi mereka yang meminta dan itu jadi pertimbangan Ibu Mega,” tandasnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…