Senin, 29 Maret 2010 16:17 WIB News Share :

Jerman kucurkan hibah 7,5 juta Euro untuk hutan Sumatera

Berlin–Kondisi hutan Indonesia mendapatkan perhatian dari seluruh dunia. Pemerintah Jerman mengucurkan dana hibah 7,5 juta Euro atau sekitar Rp 91,5 miliar untuk membantu penyelamatan hutan Sumatera.

“Penyelamatan hutan adalah prioritas pemerintah Indonesia. Jadi Indonesia menyambut gembira keterlibatan berbagai pihak dalam melaksanakan proyek Harapan Rainforest,” kata Duta Besar RI untuk Jerman Eddy Pratomo dalam rilis KBRI Berlin, Senin (29/3).

Harapan Rainforest adalah hutan kering dataran rendah 100.000 hektar di Jambi dan Sumatera Selatan. Proyek ini adalah bagian dari program International Climate Initiative (ICI) dari pemerintah Jerman bekerja sama dengan Kementerian Kehutanan.

Jerman dan Indonesia pun sudah 6 kali terlibat dalam program kerjasama penyelamatan lingkungan lewat Kementerian Lingkungan Hidup. Enam Program itu adalah Wisata Berkelanjutan di Pangandaran, Heart of Borneo, Desa Mandiri Energi, pencegahan Deforestasi, Coral Triangle Initiative, Carbon-Financed Forest Management.


dtc/rif

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….