News
Senin, 29 Maret 2010 - 16:17 WIB

Jerman kucurkan hibah 7,5 juta Euro untuk hutan Sumatera

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berlin–Kondisi hutan Indonesia mendapatkan perhatian dari seluruh dunia. Pemerintah Jerman mengucurkan dana hibah 7,5 juta Euro atau sekitar Rp 91,5 miliar untuk membantu penyelamatan hutan Sumatera.

“Penyelamatan hutan adalah prioritas pemerintah Indonesia. Jadi Indonesia menyambut gembira keterlibatan berbagai pihak dalam melaksanakan proyek Harapan Rainforest,” kata Duta Besar RI untuk Jerman Eddy Pratomo dalam rilis KBRI Berlin, Senin (29/3).

Advertisement

Harapan Rainforest adalah hutan kering dataran rendah 100.000 hektar di Jambi dan Sumatera Selatan. Proyek ini adalah bagian dari program International Climate Initiative (ICI) dari pemerintah Jerman bekerja sama dengan Kementerian Kehutanan.

Jerman dan Indonesia pun sudah 6 kali terlibat dalam program kerjasama penyelamatan lingkungan lewat Kementerian Lingkungan Hidup. Enam Program itu adalah Wisata Berkelanjutan di Pangandaran, Heart of Borneo, Desa Mandiri Energi, pencegahan Deforestasi, Coral Triangle Initiative, Carbon-Financed Forest Management.


dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif