News
Senin, 29 Maret 2010 - 17:26 WIB

Jambret babak belur dihajar warga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pelaku penjambretan di depan Swalayan Nova Baturan, Colomadu, Karangnyar, Senin (29/3) sekitar pukul 09.30 WIB babak belur dimassa warga. Sebelumnya, antara pelaku penjambretan yang belakangan diketahui bernama Agus Santiyo, 31, warga Tohudan, Colomadu, Karanganyar terlibat aksi kejar-kejaran dengan korban dengan dibantu warga sekitar.

Informasi yang berhasil dihimpun Espos, kali pertama korban yang bernama Sugiyanti, 30, warga Kepoh RT 5/ RW I, Sembungan, nogosari, Boyolali mengendarai sepeda motor Jupiter Nopol AD 5951 NM dari arah Pom bensin Baturan, Colomadu ke arah Banyuanyar, Solo. Tepat di depan swalayan Nova Baturan, tersangka yang diduga sejak awal membuntuti korbannya langsung menyambar tas berisi <I>Hand Phone<I> (HP) Nokia tipe 1600 dan uang tunai senilai Rp 500.000.

Advertisement

Begitu berhasil mendapatkan barang curian, tersangka langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Supra X ke arah Banyuanyar.

Merasa tak kehilangan akal, korban dengan dibantu warga melakukan tahap pengejaran. Tiba-tiba, saat lampu lalu-lintas di simpang lima Sumber menyala warna merah, pelaku berhenti dengan santainya.

Dari arah belakang, korban bersama sejumlah warga yang sedari tadi melakukan pengejaran langsung berteriak di tengah masyarakat lainnya dan meminta pelaku dihentikan segera. Saat itulah, korban terkepung oleh warga dan tidak dapat melarikan diri hingga akhirnya massa langsung main hakim sendiri. Akibat tindakan massa, pelaku mengalami luka serius di bagian muka.

Advertisement

Guna menghindari amukan massa, sesaat kemudian sejumlah polisi mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekaligus mengamankan tersangka.

“Karena kejadian tersebut berawal dari Colomadu, Karanganyar, maka tersangka langsung diserahkan ke Karanganyar,” tegas Kasatreskrim Poltabes Solo, Kompol Susilo Utomo mewakili Kapoltabes Solo, Kombes Pol Joko Irwanto kepada Espos, Senin (29/3).

Dia mengatakan, agar kasus penjambretan tidak terulang kembali, masyarakat diimbau untuk selalu waspada saat bepergian di tempat ramai. Hal itu terutama harus diperhatikan oleh para ibu dan anak.

pso

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif