Minggu, 28 Maret 2010 19:25 WIB Solo Share :

Wi-Di serahkan rekomendasi DPP PD ke KPU

Solo (Espos)–Pasangan calon walikota dan wakil walikota, Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di) menyerahkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Surat keputusan itu berisi tentang sikap dari DPP PD yang mengusung pasangan Wi-Di dalam Pilkada Solo. Wakil Ketua Tim Sukses Wi-Di, Supriyanto menjelaskan, rekomendasi itu memang bukan salah satu syarat administrasi yang diminta KPU.

“Memang bukan syarat administrasi yang diminta KPU. Namun, kami serahkan surat rekomendasi itu untuk memperkuat jadi tetap kami sertakan,” ungkap Supriyanto saat dihubungi Espos, Minggu (28/3).

Dia menyatakan, surat dari DPP PD dimasukkan ke KPU pada 22 Maret lalu. Dia menyatakan, adanya surat rekomendasi dari DPP yang dengan tegas mengusung pasangan Wi-Di menunjukkan DPP Partai Demokrat akan <I>all out<I> mendukung dan memenangkan Wi-Di dalam Pilkada Solo.

Sebelumnya, masalah rekomendasi DPP Partai Demokrat untuk pasangan Wi-Di sempat mengemuka. Eddy Wirabhumi menyatakan, dirinya sudah mengantongi rekomendasi dari DPP.

Selain telah memberikan rekomendasi untuk Wi-Di, DPP Partai Demokrat juga akan mengirimkan sejumlah juru kampanye nasionalnya untuk mendukung Wi-Di.

Dia menyatakan, meski DPP mem-back up penuh pemenangan Wi-Di, namun langkah strategi dan upaya teknis lainnya diserahkan kepada DPC Partai Demokrat Solo. Dia mengatakan, Tim Delta dan Echo yang turun dalam Pilpres lalu juga diturunkan untuk memenangkan Wi-Di.

Supriyanto menjelaskan, untuk bisa meraup suara dalam Pilkada, Wi-Di mengusung konsep perubahan, termasuk perubahan birokrasi dan sistem kerja di pemerintahan di Solo.

dni

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…