Minggu, 28 Maret 2010 15:40 WIB Sukoharjo Share :

TBR kirim surat pengunduran diri, DPC usulkan PAW

Sukoharjo (Espos)–Anggota DPRD yang juga isteri Bupati Sukoharjo, Titik Suprapti atau yang lebih akrab disapa Titik Bambang Riyanto (TBR) sejak akhir pekan lalu tidak lagi ngantor di Gedung Dewan karena yang bersangkutan telah mengirim surat pengunduran diri sebagai anggota Dewan.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sementara itu akan menggelar rapat dengan agenda usulan pergantian antarwaktu (PAW) kepada TBR. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDIP Wardoyo Wijaya ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (27/3).

Sebagai informasi, sebelumnya TBR seusai menyerahkan berkas lamaran ke Partai Golkar menjelaskan dirinya telah mengundurkan diri dari PDIP. Hal itu disebabkan keputusannya menyeberang ke Partai Golkar sebagai kendaraan untuk maju dalam Pilkada mendatang pascaterbitnya rekomendasi dari PDIP.

Berdasarkan surat pengunduran diri TBR yang ditujukan kepada DPC PDIP perihal pengunduran diri sebagai anggota DPRD, isteri Bupati itu menyatakan mundur sebagai anggota Sewan. Keputusannya tersebut mengacu kepada Undang-undang (UU) 32/2004 Tentang Pemerintahan Daerah jo UU 37/2009 Tentang MPR, DPR, DPD, DPRD jo PP 12/2010 Tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD bahwa anggota DPRD berhenti antarwaktu karena mengundurkan diri.

Berdasarkan surat pengunduran diri yang ditembuskan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Gubernur Jawa Tengah (Jateng) serta Pimpinan Dewan, TBR sejak Sabtu tidak lagi ngantor di Gedung Dewan. Dia tidak menghadiri agenda rapat paripurna yang hari itu digelar tentang penetapan badan kehormatan (BK) dan badan legislatif (Baleg).

Wardoyo Wijaya mengatakan, pihaknya telah menerima surat pengunduran diri resmi dari TBR sebagai anggota dewan.

Dalam rapat internal DPC, Wardoyo mengatakan, pihaknya mengusulkan PAW untuk TBR. “Kami memang mengusulkan PAW kepada TBR untuk kemudian disampaikan kepada DPP karena yang berhak memutuskan mereka. Selama proses ini, TBR masih aktif sebagai anggota dewan. Statusnya masih anggota FPDIP,” ujarnya.

aps

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…