Minggu, 28 Maret 2010 13:55 WIB News Share :

Said Agil Siradj pastikan tak ada warga NU terlibat teroris

Makassar–Ketua Umum Pengrus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terpilih, KH Said Aqil Siaradj memastikan tak seorang pun warga pesantren NU yang akan terlibat teroris, di bawah kepemimpinannya.

“Saya jamin tidak satupun pesantren yang akan terlibat dengan teroris. Dan memang hinggi kini kan tidak ada,” kata Said Aqil kepada wartawan saat jumpa pers di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Minggu dinihari (27/3).

Jumlah pesantren NU diperkirakan mencapai 14 ribu yang tersebar di seluruh Indonesia. Di bawah kepemimpinannya tidak akan terlibat teroris yang selama ini meresahkan masyarakat.

Ia mengaku menjadi ketua Tanfidziah ia akan kembali ke pesantren. “Pesantren itu penting sebab pesantrenlah yang akan mneyelamatkan jati diri umat Islam, berangkat dari pesantren untuk memperbaiki nilai-nilai kebangsaan,” ujarnya.

Selain itu, ia menyatakan peran NU ke depan akan tetap bermitra dengan pemerintah dalam membangun kemajuan selama program pemerinah itu pro rakyat.

Mitra yang dimaksud bukan bermitra dengan pemerintahnya saja, tapi dengan pembangunan.

inilah/fid

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…