Minggu, 28 Maret 2010 16:42 WIB Sport Share :

Kalahkan Mallorca, Barca pimpin klasemen

Madrid–Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pada pertandingan ketiga secara berturut-turut untuk membantu meraih kemenangan Barcelona 1-0 yang diperjuangkan dengan keras atas Real Mallorca pada Sabtu dan mengantar sang juara liga itu unggul tiga poin dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Utama spanyol (La Liga).

Striker asal Swedia itu menembakkan bola dengan keras hingga menyentuh atap gawang dari jarak dekat di menit ke-63 bagi gol kelimabelasnya di liga untuk mengakhiri perlawanan keras kepala Mallorca dan mengangkat klubnya itu meraih 74 poin dari 29 pertandingan.

Real Madrid, yang akan menjamu Barca dalam dua pekan bagi pertandingan “Clasico” yang berpotensi menentukan, bisa kembali naik ke puncak klasemen mengungguli musuh bebuyutannya itu dengan selisih gol jika menang di kandang melawan Atletico Madrid Minggu.

Barca mengandalkan banjir gol dari pencetak gol terbanyak liga Lionel Messi untuk tetap bisa mempertahankan usahanya merebut gelar juara liga namun pelatih Pep Guardiola memulai dengan pemain Argentina itu dan pemain tengah asal Spanyol Xavi yang baru pulih dengan ditempatkan di bangku cadangan.

Mallorca, yang menang dalam semua kecuali satu pertandingan dari 13 pertandingan mereka di kandang, hampir mencengangkan tim tamu di menit kedua ketika Aritzn Aduriz melepaskan tembakan yang mengenai tiang gawang dan Gonzalo Castro berjuang untuk menyelamatkan gawangnya dari serbuan Victor Valdes.

Setelah menahan badai serangan di awal pertandingan, Barca mulai melakukan kontrol yang biasa dilakukan dan kiper Mallorca Dudu Aouate bereaksi dengan baik untuk menghadang tandukan Gabriel Milito di menit ke-17.

Kiper Israel itu dua kali menangkis tembakan Ibrahimovic, dan pemain depan Jeffren tidak berhasil mencetak gol sesaat menjelang berakhirnya babak pertama.

Pemain tengah Mallorca Borja Valero memberi tim tamu itu kekhawatiran ketika ia melepaskan tendangan bebas yang melengkung namun membentur tiang gawang sesaat menjelang berakhirnya babak pertama.

“Saya mencetak satu gol lagi tetapi hal terpenting adalah bisa menang,” ujar Ibrahimovic dalam suatu wawancara televisi.

ant/fid

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…