Minggu, 28 Maret 2010 14:50 WIB Tokoh Share :

Jupe ditawari jadi Bupati Pacitan

dok/dtc

Selebritis semakin akrab dengan dunia politik Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Artis yang terjun ke politik praktis semakin beragam, mulai dari aktor, aktris, model hingga pelawak. Kini Julia Perez (Jupe) menjadi satu di antaranya.

Julia Perez mengaku ditawari jabatan Bupati Pacitan oleh sejumlah partai. “Iyah betul saya ditawarin untuk masuk daftar bakal Calon Bupati Pacitan,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Minggu (28/3).

Ada sekitar delapan partai yang menawari Jupe untuk ikut seleksi pendaftaran bakal Calon Bupati Pacitan di bulan September 2010 mendatang. Di antara kedelapan partai tersebut, terdapat nama Partai Hanura, Gerindra dan PKB.

Partai-partai tersebut mulai merayu Jupe sejak sebulan lalu.  “Mereka datang ke Jakarta, hanya untuk merayu saya,” imbuhnya.

Awalnya Jupe tidak langsung mengiyakan tawaran tersebut. Pacar Gaston Castano itu merasa dirinya masih hijau untuk urusan politik.

Namun demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya daerah Pacitan, Jupe pun menyetujui tawaran tersebut. “Tanggal 23 Maret kita tanda tangan surat kesepakatan,” jelasnya.

Soal dipilihnya daerah Pacitan, Jupe tak mengerti. Ia pun mengaku bukan berasal atau besar di Pacitan.

“Saya juga nggak tahu kenapa mereka meminang saya untuk daerah Pacitan,” tandasnya seraya tertawa.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…