Minggu, 28 Maret 2010 19:18 WIB Karanganyar Share :

Ikuti UN, 17 SMP/MTs gabung ke sekolah lain

Karanganyar (Espos)–Sebanyak 17 SMP/MTs di Karanganyar terpaksa menggabungkan diri ke sekolah lain selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2010 mulai Senin (29/3). Hal itu menyusul sekolah-sekolah tersebut yang tidak bisa menggelar ujian mandiri.

Sekretaris Panitia UN dan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) 2010 Kabupaten Karanganyar, Drs Sutrisno MHum, dalam penjelasannya kepada Espos menyebutkan ke-17 sekolah yang bergabung ke sekolah lain karena jumlah peserta yang kurang dari 20 orang. Selain itu ada pula yang disebabkan mereka belum pernah meluluskan siswa dan belum pernah diakreditasi.

“Total ada 17 SMP/MTs di seluruh Karanganyar yang UN-nya harus digabung. Itu karena sesuai ketentuan mereka belum bisa melaksanakan ujian sendiri. Penggabungan dilakukan dengan sekolah penyelenggara UN terdekat guna memudahkan siswa,” ungkapnya saat ditemui Espos di sela-sela memantau pengamanan soal di Posko UN SMP/MTs di SMP Negeri 5 karanganyar, Minggu (28/3) pagi.

Sutrisno memaparkan, di antara sekolah-sekolah yang UN-nya digabungkan dengan sekolah lain adalah SMP Muhhamadiyah 7 Colomadu, SMP Al Islam Gondangrejo, SMP Widya Mandala Kebakkramat, SMP Barata 1, SMP Islam Darussalam Mojogedang, SMP Satya Karya Karanganyar, dan SMP Darul Arqom. Selain itu SMP Negeri 3 Kerjo Satu Atap, SMP Al Irsyad Tawangmangu, dan SMP Muh 10 Matesih.

“Tujuh yang lain lagi yaitu MTs Sudirman Jatiyoso, MTs Sudirman Ngargoyoso, MTs Al Huda Karangpandan, MTs Sudirman Karanganyar, MTs Muhammadiyah 2 Karanganyar, MTs Sudirman Kebakkramat, dan MTs Muhammadiyah 3 Kerjo,” jelas dia.

Dikemukakan, jumlah peserta UN di 17 SMP/MTs itu berkisar antara 5-17 siswa, terkecuali di SMP Negeri 3 Satu Atap Kerjo.

Terpisah Koordinator Tim Pemantau Independen (TPI) UN SMP/MTs Kabupaten Karanganyar, Drs Yusuf MPd, menegaskan persiapan pelaksanaan UN di wilayah setempat telah berjalan sesuai standar.
Pengamanan soal di tiga posko berbeda, masing-masing di SMP Negeri 1 Jaten, SMP Negeri 5 Karanganyar, dan SMP Negeri 2 Karangpandan, juga berlangsung dengan baik dan ketat. Hal itu guna mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk yang berpotensi mengganggu UN.

try/m87

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…