Minggu, 28 Maret 2010 08:53 WIB Klaten Share :

Hari ini, ribuan skuter mania gebrak Klaten

Klaten (Espos)–Ribuan skuter mania se-Jawa dan Bali akan menggebrak Stadion Trikoyo, Klaten, Minggu (28/3) guna memeriahkan Musyawarah Daerah (Musda) III Ikatan Vespa Indonesia (IVI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IVI Jateng, Y Joko Tirtono SH, saat ditemui Espos di sela-sela kesibukannya, Sabtu (27/3), mengatakan, jumlah personel IVI di Jateng saat ini mencapai sekitar 4.700 orang.

Sebagian besar anggota IVI itu tersebar di Kota Semarang yakni sekitar 800 orang dan Solo sekitar 600 orang. Acara itu, kata Joko, juga akan diikuti oleh skuter mania yang diundang dari luar kota seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Bali.

“Mereka sudah memberikan kepastian kedatangannya. Sabtu malam (27/3) mereka  berdatangan,” kata Joko.

Selain untuk memeriahkan Musda III, ribuan skuter itu juga akan mengikuti acara pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) berupa pembuatan Cangkul Nusantara. Cangkul yang mempunyai berat dua ton itu memiliki ukuran panjang tujuh meter, lebar lima mater, dan tinggi tangkai 20 meter.

Joko menjelaskan, dalam kesempatan itu, Bupati Klaten, Sunarna SE MHum akan dikukuhkan sebagai Bapak Skuter Jateng. Menurutnya, Sunarna layak mendapatkan penghargaan itu karena kontribusinya dinilai cukup besar dalam memajukan IVI Jateng.

mkd

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…