Minggu, 28 Maret 2010 15:09 WIB Kesehatan Share :

Face lift paling digemari

Bedah plastik estetik tak hanya ampuh untuk memperbaiki bentuk tubuh dan wajah. Teknologi kedokteran yang digandrungi banyak kalangan ini juga jadi solusi ampuh untuk mengurangi efek penuaan. Keriput, kantung mata dan bentuk mata yang menurun lantaran penuaan bisa disiasati dengan bedah plastik.

Face lift, jenis bedah yang satu ini rupanya operasi yang paling sering diminta pasien selain sedot lemak. Teknik ini dinilai ampuh untuk menghilangkan kerut di wajah. Pembedahan dilakukan dengan membuat sayatan kecil di sekitar wajah, biasanya dibuat pada bagian yang tak terlihat. Sayatan itu lantas jadi akses ahli bedah plastik untuk menarik kulit sehingga tampak lebih kencang. Bagian kulit berlebih selanjutnya dipotong dan dibuang. Lalu sim salabim kerut wajah pun tak nampak lagi, pasien terlihat lebih muda dan segar.

Efek operasi face lift tersebut biasanya cukup bertahan lama antar tujuh hingga 10 tahun. Setelah itu, seiring dengan proses penuaan yang tak pernah berhenti, kerutan pun bisa muncul kembali. Seperti efek face lift, operasi sedot lemak pun tak mampu menjamin si pasien bakal kurus selamanya. Bila pola makan tak diubah dan tak diikuti dengan olahraga teratur, ruang yang sebelumnya terisi lemak bisa kembali dipenuhi lemak.

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…