Lifestyle
Minggu, 28 Maret 2010 - 15:09 WIB

Face lift paling digemari

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bedah plastik estetik tak hanya ampuh untuk memperbaiki bentuk tubuh dan wajah. Teknologi kedokteran yang digandrungi banyak kalangan ini juga jadi solusi ampuh untuk mengurangi efek penuaan. Keriput, kantung mata dan bentuk mata yang menurun lantaran penuaan bisa disiasati dengan bedah plastik.

Face lift, jenis bedah yang satu ini rupanya operasi yang paling sering diminta pasien selain sedot lemak. Teknik ini dinilai ampuh untuk menghilangkan kerut di wajah. Pembedahan dilakukan dengan membuat sayatan kecil di sekitar wajah, biasanya dibuat pada bagian yang tak terlihat. Sayatan itu lantas jadi akses ahli bedah plastik untuk menarik kulit sehingga tampak lebih kencang. Bagian kulit berlebih selanjutnya dipotong dan dibuang. Lalu sim salabim kerut wajah pun tak nampak lagi, pasien terlihat lebih muda dan segar.

Advertisement

Efek operasi face lift tersebut biasanya cukup bertahan lama antar tujuh hingga 10 tahun. Setelah itu, seiring dengan proses penuaan yang tak pernah berhenti, kerutan pun bisa muncul kembali. Seperti efek face lift, operasi sedot lemak pun tak mampu menjamin si pasien bakal kurus selamanya. Bila pola makan tak diubah dan tak diikuti dengan olahraga teratur, ruang yang sebelumnya terisi lemak bisa kembali dipenuhi lemak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Face Lift Operasi Plastik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif