Minggu, 28 Maret 2010 15:09 WIB Kesehatan Share :

Disiplinkan diri demi kulit wajah sehat!

Saya adalah mahasiswa berusia 22 tahun yang sangat bingung mengatasi kondisi kulit wajah. Jerawat sering muncul, kulit kusam dan mudah merah apabila terkena sinar matahari. Saya sudah mencoba berobat ke beberapa klinik dan diberikan berbagai krim. Tetapi problem wajah saya selalu saja kambuh, berulang setiap saya berhenti memakai krim tersebut. Apakah ada solusi bagi saya sehingga saya bisa terbebas dari problem wajah dan bisa memakai kosmetik untuk merias wajah?
Lolita, Solo.

Lolita yang sedang bersedih, jangan cepat putus asa dengan kondisi wajah Anda. Mulailah untuk lebih selektif memilih produk untuk mengatasi problem wajah Anda.
Janganlah cepat tergiur dengan slogan ”mampu mengatasi problem wajah Anda!” yang banyak diteriakkan di kemasan suatu produk, maupun di brosur atau media promosi di berbagai produk kecantikan. Tentunya slogan tersebut sangat menarik bagi banyak khalayak yang memang memiliki problem wajah. Banyak pula penawaran tindakan-tindakan medis ditawarkan, yang sering tidak dimengerti secara jelas oleh calon konsumen. Tetapi sering rasa ketertarikan, malah menuai problem yang lebih kompleks lagi.

Lolita haruslah mulai bisa membedakan antara kosmetik dan obat. Dan apakah problem wajah yang Anda alami tersebut dapat dikatakan sebagai sebuah penyakit? Ataukah problem Anda ternyata hanya karena kesalahan pemakaian produk? Mayoritas problem wajah yang dialami adalah flek wajah dan jerawat. Faktanya flek dan jerawat bisa timbul karena pengaruh hormonal, misalnya produk sebum yang berlebihan, masa pubertas. Dan kurang tepat dalam pemilihan produk kecantikan, misal pemilihan produk yang tidak sesuai dengan umur dan kondisi kulit, ataupun pemakaian produk yang menimbulkan ketergantungan.

Berdasarkan hal tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa jerawat maupun flek wajah bukanlah termasuk penyakit yang mematikan/kronis. Jerawat dan flek wajah lebih dimungkinkan timbul karena faktor luar yang memicu, seperti kurangnya menjaga kebersihan maupun kurangnya perlindungan terhadap kulit. Banyak dari khalayak yang menganggap bahwa jerawat atau flek wajah harus diobati. Obat? Adalah kata yang umum dipakai dan dianggap benar sebagai solusi akhir. Tapi bila kita cermati, semua problem tersebut dapat Anda hindari dan diselesaikan dengan tindakan, sebagai berikut:
* Pola hidup yang benar
* Pemilihan kosmetik yang tepat
* Disiplin diri dalam merawat kulit
Jadi jangan sampai Anda sembarang memakai obat ataupun berobat untuk mengatasi problem wajah.

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…