Sport
Minggu, 28 Maret 2010 - 15:31 WIB

Button menangi GP Australia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Melbourne–Pembalap McLaren Jenson Button akhirnya keluar sebagai juara Formula 1 seri Australia, Minggu (28/3). Button finish pertama setelah pimpinan lomba Sebastian Vettel tak mampu menyelesaikan balapan.

Vettel sebenarnya berpeluang untuk merebut gelar juara GP Australia. Pasalnya, pembalap Red Bull itu start dari posisi tedepan usai mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (27/3).

Advertisement

Sayang, Vettel tak mampu menyelesaikan lomba yang digelar di sirkuit  Albert Park. Pada lap ke-33, pembalap yang juga merebut pole position pada seri sebelumnya di Bahrain mengalami masalah dengan mobilnya dan memutuskan untuk tidak melanjutkan lomba.

Mundurnya Vettel membuat Button mengambil alih pimpinan. Juara dunia musim lalu tersebut sukses mempertahankannya hingga lap terakhir. Ini merupakan gelar juara perdana bagi Button musim ini.

Di posisi kedua bercokol pembalap Renault, Robert Kubica dan tempat ketiga dihuni oleh pembalap Ferrari, Felipe Massa. Sedangkan juara dunia tujuh kali Michael Schumacher hanya mampu berada di posisi ke-10.

Advertisement

vivanews/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Button GP Australia Menangi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif