Minggu, 28 Maret 2010 15:31 WIB Sport Share :

Button menangi GP Australia

Melbourne–Pembalap McLaren Jenson Button akhirnya keluar sebagai juara Formula 1 seri Australia, Minggu (28/3). Button finish pertama setelah pimpinan lomba Sebastian Vettel tak mampu menyelesaikan balapan.

Vettel sebenarnya berpeluang untuk merebut gelar juara GP Australia. Pasalnya, pembalap Red Bull itu start dari posisi tedepan usai mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (27/3).

Sayang, Vettel tak mampu menyelesaikan lomba yang digelar di sirkuit  Albert Park. Pada lap ke-33, pembalap yang juga merebut pole position pada seri sebelumnya di Bahrain mengalami masalah dengan mobilnya dan memutuskan untuk tidak melanjutkan lomba.

Mundurnya Vettel membuat Button mengambil alih pimpinan. Juara dunia musim lalu tersebut sukses mempertahankannya hingga lap terakhir. Ini merupakan gelar juara perdana bagi Button musim ini.

Di posisi kedua bercokol pembalap Renault, Robert Kubica dan tempat ketiga dihuni oleh pembalap Ferrari, Felipe Massa. Sedangkan juara dunia tujuh kali Michael Schumacher hanya mampu berada di posisi ke-10.

vivanews/fid

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…