Soloraya
Sabtu, 27 Maret 2010 - 23:08 WIB

Warga Randusari gantung diri di pohon durian

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Warga Dukuh Ringinsari, Desa Randusari, Kecamatan Teras, Boyolali, Mardi Wiyono, 60  ditemukan telah tewas bunuh diri di pohon durian di ladang dekat rumahnya, Sabtu (27/3) siang.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, kejadian itu kali pertama diketahui oleh saksi yang merupakan warga Perum Gupitsari, Teras, Boyolali, Wito Pariyem, 75. Wito yang hendak mencari rumput di sawahnya sekitar pukul 10.30 WIB terkejut ketika melintas di ladang milik korban yang berada di Dukuh Ringinsari, Desa Randusari.

Advertisement

Dia melihat ada orang yang gantung diri di pohon durian. Wito kemudian berteriak sehingga warga sekitar langsung berdatangan ke lokasi kejadian. Puluhan warga setempat berlarian ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melihat kondisi korban.

Kejadian itu juga segera dilaporkan ke Polsek Teras yang diteruskan ke Mapolres Boyolali untuk penyelidikan lebih lanjut. Petugas dari Polsek dan dokter Puskesmas Teras, juga langsung meluncur ke TKP. Korban segera diturunkan dari tempatnya gantung diri untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Boyolali AKBP Agus Suryo Nugroho melalui Kapolsek Teras AKP Demmy Palulungan mengatakan, dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya unsur tindak pidana pada tubuh korban.

Advertisement

Korban nekat gantung diri dengan seutas tali plastik sepanjang sekitar 1,2 meter. Tali itu ikatkan disebuah cabang pohon durian. Mengenai motif korban nekat mengakhiri hidupnya, diduga karena faktor ekonomi. Diduga korban mengalami stress akibat memikirkan kebutuhan.

“Dari pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Korban tewas murni akibat gantung diri. Diduga karena faktor ekonomi. Keterangan yang kami dapat, belum lama ini istri korban sakit dan baru saja keluar dari rumah sakit setelah menjalani opname,” kata Demmy saat dihubungi Espos, Sabtu malam.

nad

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif