Soloraya
Sabtu, 27 Maret 2010 - 22:31 WIB

Jalan rusak, naskah UN dititipkan Polsek

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Boyolali akhirnya membuat Posko tersendiri di Juwangi, untuk menyimpan soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat, sebelum didistribusikan ke sekolah.

Kepala Disdikpora Kabupaten Boyolali, Drs Mulyono Santoso MSi melalui Kabid SMP, SMA dan SMK, Drs Sunarto MPd mengatakan, Posko itu akan ditempatkan di Mapolsek Juwangi. Adapun yang menjadi pertimbangan adanya posko tersebut karena mengingat kondisi jalan yang rusak berat dan faktor cuaca.

Advertisement

“Berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan UN SMA kemarin, Posko di Juwangi dibentuk karena mengingat kondisi jalan dan cuaca saat. Naskah UN akan dititipkan di Polsek Juwangi. Sistribusi soal UN SMP wilayah Juwangi sebenarnya masuk dalam Sub Rayon 7 yang berlokasi di SMP Negeri 1 Wonosegoro,” terang Sunarto yang juga menjadi Ketua Panitia Penyelenggara UN Disdikpora Boyolali, Sabtu (27/3).

Menurut Sunarto, apabila naskah UN ditempatkan di Sub Rayon 7 Wonosegoro, dikawatirkan distribusi ke Juwangi yang berjarak sekitar 10 km, akan terlambat sampai ke sekolah-sekolah. Maka naskah UN untuk tiga SMP di kecamatan paling utara Boyolali itu dititipkan di Mapolsek Juwangi.

Lebih lanjut, Sunarto mengemukakan, untuk distribusi soal UN telah dibentuk tujuh Sub Rayon. Sub Rayon I di SMPN 3 Mojosongo, Sub Rayon II di SMPN 5 Boyolali, Sub Rayon III di SMPN 2 Sawit. Untuk Sub Rayon IV di SMPN 1 Simo, Sub Rayon V di SMPN 1 Andong, Sub Rayon VI di SMPN 1 Karanggede dan Sub Rayon VII di SMPN 1 Wonosegoro.

Advertisement

Sebelumnya, Mulyono mengatakan, naskah UN SMP sudah sampai di kantor Disdikpora Boyolali. Naskah itupun langsung dilakukan pemeriksaan kelengkapannya oleh petugas dengan pengawasan ketat dari jajaran Polres Boyolali. Soal-soal UN itu akan didistribusikan ke Sub Rayon-Sub Rayon dengan pengawalan petugas pada Minggu (28/3) hari ini.

Di Boyolali, UN tingkat SMP dan yang sederajat akan diikuti 15.175 siswa dari 128 sekolah, baik SMP, MTs, SMP Luar Biasa dan SMP Terbuka. Distribusi soal, kata Sunarto akan dilaksanakan tiap hari sesuai mata pelajaran pada hari tersebut. UN dilaksanakan pada Senin (29/3) hingga Kamis (1/4).

nad

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif