Sabtu, 27 Maret 2010 15:11 WIB Sport Share :

Hasil latihan sesi II bikin McLaren pede

Melbourne— Lewis Hamilton dan Jensen Button membuat McLaren-Mercedes dalam kondisi yang baik menjelang kualifikasi Grand Prix Australia dengan memberikan waktu tercepat di sesi latihan kedua di Albert Park.

Hamilton, yang menang di sirkuit ini dua tahun lalu dan sedang mencoba meraih gelar juara dunia tahun ini mencatat waktu laptercepat dengan 1 menit 25,801 detik di sesi kedua. Juara tiga balapan awal musim di Bahrain ini unggul 0,275 detik dari rekan setimnya yang juga juara dunia saat ini, Jensen Button, yang waktu tercepat dalam satu putarannya adalah 1 menit 26,076 detik.

“Kami merasa sudah membenahi beberapa masalah yang terjadi di Bahrain dan sangat nyaman menghadapi kualifikasi dimana kami bakal menyerang lawan-lawan kami,” kata Hamilton, Sabtu (27/3).

“Saya sangat tenang, ini mobil yang sangat baik. Rasanya belum pernah merasa seperti sebaik ini, di lintasan ini,” timpal Button.

Ketua tim McLaren-Mercedes, Martin Whitmarsh mengingatkan jangan sampai terlena dengan hasil latihan. “Kami punya alasan untuk senang dalam latihan, itu catatan waktu yang baik. Namun jangan kita tak bisa terlalu menjadikannya sebagai jaminan dalam sesi balapan GP Australia nanti,” tegasnya.

Menurut Whitmarsh, kondisi yang baik yang sedang dialami timnya tidak akan dihitung dan akan masih harus melihat bagaimana perjuangan nanti. McLaren punya keuntungan besar dari rival terdekat, Mark Webber dari Red Bull-Renault dan tujuh kali juara dunia Michael Schumacher. Pasalnya, Webber hanya memiliki catatan waktu tercepat 1 menit 26,248 detik, masih kalah 0,447 detik dari apa yang diperoleh Hamilton.

“Sebenarnya ini tidak terlalu buruk karena setiap pembalap memiliki gangguan cuaca buruk di sesi kedua,” komentar Webber.

Sementara itu Schumacher memiliki fastest lap 1 menit 26,511 detik, tertinggal 0,710 detik dari Hamilton yang sempat ditegur polisi setelah membawa mobil Mercedesnya turun ke jalan raya di Melbourne itu.

Sementara itu dua kali juara dunia asal Spanyol Fernando Alonso ada peringkat 15 karena hanya mencatat waktu yang lebih lama lagi, yaitu 1 menit 29,025 detik, tertinggal sampai 3,224 detik. Media setempat menyebutnya sebagai latihan yang membuat frustasi tim Ferrari. Alonso juara di GP Bahrain di debutnya bersama Ferrari dua minggu lalu. Berada di belakang Alonso, Sebastian Vettel dari Bull-Renault dengan waktu 1 menit 29,134 detik dan Felipe Massa yang mencatat 1 menit 29,591 detik.Latihan sesi ketiga akan berlangsung pukul sepuluh WIB dan kualifikasi akan dilaksanakan tiga jam kemudian.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…