Sabtu, 27 Maret 2010 17:09 WIB Sragen Share :

Diterjang angin kencang, menara TI ambruk

Sragen (Espos)–Angin kencang yang terjadi di Dukuh Dukuh RT 14/RW VII, Desa Karangtalon, Kecamatan Tanon, Sragen mengakibatkan sebuah menara pemancar teknologi informasi (TI) desa setempat ambruk menimpa bangunan kantor balai desa setempat, Sabtu (27/3), sekitar pukul 14.00 WIB.

Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, karena bagian depan bangunan balai desa rusak dan menara pemancar setinggi lebih dari 20 meter ambruk.  Menara pemancar tersebut ambruk sebelum hujan cukup deras mengguyur desa itu, karena angin kencang terjadi di sejumlah wilayah sekitar Tanon, termasuk di Desa Karangtalon.

Menara yang ambruk sempat melintang ditengah jalan. Sekitar pukul 14.30 WIB, hujan mulai reda dan sejumlah perangkat desa yang dikoordinasi Kepala Desa Karangtalon, Ngatimin segera ke lokasi untuk penanganan.

Tiga orang petugas PLN wilayah Tanon segera ke TKP untuk memutus jaringa listrik yang juga tertimpa <I>tower<I> TI desa itu.

Sekretaris Desa (Sekdes) Karangtalon, Maryono saat ditemui Espos, peristiwa ini terjadi sebelum hujan, karena adanya angin yang cukup kencang. Beruntung menara pemancar yang dibangun pada tahun 2007 ini tidak menimpa warga yang berlalu lalang di jalan.

”Kami sudah meminta bantuan kepada Bagian PDE Kabupaten Sragen agar segera memperbaiki menara pemancar jaringan TI desa ini,” ujar Kades Karangtalon, Ngatimin.

Kabag PDE Kabupaten Sragen Dwiyanto mengatakan, pihak segera mengirimkan petugas PDE ke Karangtalon, Tanon untuk memeriksa kerusakan sistem jaringan TI desa, menyusul adanya menara pemancar TI desa yang ambruk.

trh

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…