Sport
Sabtu, 27 Maret 2010 - 22:12 WIB

Dikerjai wasit, Persis seri

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Persis Solo mampu mencuri angka di kandang lawan setelah menahan seri tuan rumah Persikota Kota Tangerang 1-1 pada laga penutup di Stadion Benteng, Tangerang, Sabtu (27/3).

Pada laga yang disiarkan RRI Surakarta itu Persikota mencetak gol lebih dulu melalui Abdul Fikri menit 34. Namun seusai turun minum, Persis berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Nova Zaenal dari luar kotak penalti menit 50.

Advertisement

Asisten pelatih Persis, Sukisno mendampingi pelatih Isman Jasulmei mengatakan kendati hasil ini tidak mempengaruhi posisi Persis yang secara matematis telah terjerat degradasi, namun dengan hasil seri itu dia bersyukur.

“Anak-anak sulit mengembangkan permainan, karena ketika memasuki jantung pertahanan lawan sering kali terperangkap offside,” papar Sukisno ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Menurut dia penalti pada babak kedua untuk Persikota ke gawang Persis yang dikawal Dian Rompi seharusnya tak terjadi. Karena ketika itu, Abdul Fikri yang jatuh di dekat Andri S tak bersinggungan. Bahkan ketika itu posisi Abdul Fikri berada di belakang Andri.

Advertisement

Beruntung Rompi yang berdiri di bawah mistar gawang bermain gemilang, sehingga mampu menepis bola tendangan Bikol Daniel dari titik penalti. Hasil seri 1-1 itu tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Meski berhasil mencuri satu angka, namun tim berjuluk Laskar Sambernyawa yang telah 20 kali main dengan nilai 12 itu, tetap menjadi juru kunci klasemen sementara Divisi Utama Grup 2. Sedangkan Persikota yang masih menyisakan satu pertandingan lagi itu berhasil mengumpulkan nilai 18 dari 19 kali pertandingan.

Lebih lanjut Sukisno mengatakan bentrok kedua kesebelasan berlangsung seru. Pada babak pertama skuat Persis yang tertinggal 1-0 atas lawannya tak menyerah begitu saja. Haryanto “Tomy” Prasetyo dkk pantang menyerah kendati timnya dinilai banyak dirugikan wasit.

Advertisement

Seusai turun minum Isman yang mengganti Tomy dengan Nova Zaenal membuahkan hasil. “Gol tendangan keras Nova itu berasal dari umpan Andri. Sehingga Nova yang berani mengambil inisiatif tendangan jarak jauh mampu mencetak gol,” ujar Sukisno.

Dia menambahkan keberhasilan menahan seri tuan rumah itu tak lepas dari dukungan Pasoepati yang datang ke Tangerang, serta doa para pecinta Persis.

ian

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif