Jumat, 26 Maret 2010 12:46 WIB News Share :

Susno sebut Gayus dan Andi Kosasih satu komplotan

Jakarta— Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji menyebut staf Pajak Gayus Tambunan dan Andi Kosasih satu komplotan. Keduanya bagian dari makelar kasus (markus) pajak.

“Ya mereka sindikat,” kata Susno usai diperiksa Propam Polri,  Jumat (26/3).

Susno tidak berbicara banyak lagi. Jenderal yang mengenakan seragam lengkap polisi itu lantas menaiki mobilnya dan pergi meninggalkan Mabes Polri.

Andi Kosasih disebut Polri sebagai pengusaha asal Batam yang juga rekan bisnis Gayus. Dalam pemeriksaan atas rekening Rp 25 miliar milik Gayus, Polri mengaku hanya menemukan uang Rp 395 juta yang diindikasikan pidana.

Sedang Rp 26,4 miliar sisanya adalah milik Andi Kosasih. Polri lantas mengeluarkan surat pencabutan blokir uang tersebut yang ditandatangani Brigjen Pol Raja Erizman, tertanggal 26 November 2009.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…