Jumat, 26 Maret 2010 11:12 WIB News Share :

SBY marah jika ada politik uang di Kongres Demokrat

Jakarta— Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan Kongres II Partai Demokrat pada Mei 2010 tidak tercemar praktik politik uang. Politisi Senior Partai Demokrat, Marzuki Alie, mengatakan bahwa hal itu merupakan pesan dari SBY selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

“Beliau (SBY) akan marah apabila kongres nanti ada money politics,” ujar Marzuki di DPR, Jakarta, Jumat (26/3).

Marzuki yang mantan Sekretaris Jenderal Demokrat itu menekankan bahwa arahan dari SBY merupakan suatu keniscayaan. Artinya apa yang disampaikan SBY mengenai jangan sampai ada politik uang, jangan sampai terjadi perpecahan partai, berkompetisilah dengan sehat, mesti ditaati oleh kader Demokrat dan peserta kongres.

“Jika itu (money politic) terjadi, ini akan menghancurkan partai,” kata Marzuki mengutip ucapan SBY.

Selain pesan soal politik uang, SBY juga berharap kongres Demokrat harus berjalan aman dan tertib. SBY selaku Ketua Dewan Pembina Demokrat berharap jangan sampai nanti ada kompetisi yang tidak sehat.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…