News
Jumat, 26 Maret 2010 - 14:05 WIB

Satgas tak yakin Gayus kabur ke Singapura

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Satgas Pemberantasan Mafia Hukum meragukan Gayus Halomoan Tambunan telah kabur ke luar negeri. Sebelumnya pegawai golongan III-A Direktorat Jenderal Pajak, itu dikabarkan telah berada di Singapura.

Sekretaris Satgas Denny Indrayana  mengatakan informasi kaburnya Gayus perlu didalami lebih lanjut. “Mudah-mudahan informasi bisa diperjelas,” ujarnya, Jumat (26/3).

Advertisement

Pihaknya bekerja sama dengan Kepolisian RI dan Direktorat Jenderal Imigrasi telah berkoordinasi mencekal Gayus Tambunan dan pengusaha Andi Kosasih. Pencarian terhadap mereka pun terus dilakukan.

Kabar yang mengatakan Gayus kabur ke Singapura karena ada suatu komplotan yang menyuruhnya, menurut Denny, mesti diluruskan kembali. “Apakah masih di dalam atau di luar negeri, Insya Allah akan jelas,” katanya.

Gayus Tambunan merupakan pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang saat ini sedang dicari. Dalam rekeningnya, Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan menemukan transaksi yang mencurigakan. Sebab, uang senilai Rp 25 miliar ditemukan di rekeningnya.

Advertisement

Sedangkan Andi Kosasih, pengusaha garmen asal Batam, mengakui uang sejumlah Rp 24,6 miliar merupakan miliknya yang dititipkan kepada Gayus.

Kepolisian saat ini masih mencari kebenaran kasus ini dengan melakukan penyidikan terhadap kedua orang itu di berbagai tempat, salah satunya di Batam.

tempointeraktif/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif