Jumat, 26 Maret 2010 14:05 WIB News Share :

Satgas tak yakin Gayus kabur ke Singapura

Jakarta–Satgas Pemberantasan Mafia Hukum meragukan Gayus Halomoan Tambunan telah kabur ke luar negeri. Sebelumnya pegawai golongan III-A Direktorat Jenderal Pajak, itu dikabarkan telah berada di Singapura.

Sekretaris Satgas Denny Indrayana  mengatakan informasi kaburnya Gayus perlu didalami lebih lanjut. “Mudah-mudahan informasi bisa diperjelas,” ujarnya, Jumat (26/3).

Pihaknya bekerja sama dengan Kepolisian RI dan Direktorat Jenderal Imigrasi telah berkoordinasi mencekal Gayus Tambunan dan pengusaha Andi Kosasih. Pencarian terhadap mereka pun terus dilakukan.

Kabar yang mengatakan Gayus kabur ke Singapura karena ada suatu komplotan yang menyuruhnya, menurut Denny, mesti diluruskan kembali. “Apakah masih di dalam atau di luar negeri, Insya Allah akan jelas,” katanya.

Gayus Tambunan merupakan pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang saat ini sedang dicari. Dalam rekeningnya, Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan menemukan transaksi yang mencurigakan. Sebab, uang senilai Rp 25 miliar ditemukan di rekeningnya.

Sedangkan Andi Kosasih, pengusaha garmen asal Batam, mengakui uang sejumlah Rp 24,6 miliar merupakan miliknya yang dititipkan kepada Gayus.

Kepolisian saat ini masih mencari kebenaran kasus ini dengan melakukan penyidikan terhadap kedua orang itu di berbagai tempat, salah satunya di Batam.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…