News
Jumat, 26 Maret 2010 - 12:59 WIB

Ruhut: Jadi calon Ketum, Ibas pasti didukung

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Para politisi muda Partai Demokrat mulai mendeklarasikan diri dan menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Ketua Umum Demokrat pada Kongres Demokrat bulan Mei mendatang di Bandung.  Putra bungsu Presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bahkan disebut-sebut cukup berpotensi untuk masuk ke dalam bursa pencalonan Ketum Demokrat.

“Kalau Ibas masuk, pasti dia mendapat dukungan,” kata salah satu Ketua DPP Demokrat, Ruhut Sitompul, Jumat (26/3).  “Itu kalau Ibas mau.”

Advertisement

Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda bahwa ia akan mendeklarasikan diri mengikuti jejak senior-seniornya.  Sejauh ini, terdapat lima kandidat yang telah resmi mengumumkan diri masuk bursa calon Ketum, dan tidak ada nama Ibas dalam daftar tersebut.

“Saya berani tegaskan, Ibas tak akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Demokrat,” kata Ruhut.  Ia menjelaskan, Ibas bukanlah tipikal orang yang mentang-mentang. “Seperti ayahnya, ia sangat menghormati etika dan kesantunan politik,” tutur Ruhut. Jadi, lanjutnya, tidak ada istilah ‘mentang-mentang anak Presiden’ atau ‘mentang-mentang anak Ketua Dewan Pembina Demokrat’ dalam kamus Ibas.

Tanpa Ibas, bursa calon Ketum Demokrat pun tampak telah penuh sesak.  Lima politisi Demokrat yang telah siap meramaikan pertarungan Ketum Demokrat di Kongres nanti ialah Ketua DPP dan Ketua Fraksi Demokrat, Anas Urbaningrum; Ketua DPR, Marzuki Alie; Ketua Departemen Demokrat, Andi Mallarangeng; Ketua DPP Demokrat, Agus Hermanto; dan Wakil Ketua Komisi IV, DPR Djafar Hafsah.

Advertisement


vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif